Sabtu, 18 Desember 2010

kebersamaan yang tak bisa ternilai dan tak terganti

19 Agustus 2009
waktu dimana aku memulai kehidupan baru dengan tanggung jawab yang besar. aku dipercaya untuk memimpin sebuah organisasi di sekolah. yang sebelumnya aku telah dilatih selama satu minggu untuk bekalku selama satu tahun ke depan. satu tahun terasa begitu cepat bagi aku dan teman-teman 38. banyak program kerja yang telah kita laksanakan. susah senang kita lalui bersama. kita sudah seperti keluarga. keluarga kedua.
ini ada daftar rincian kebersamaan kita selama 1 tahun kurang.

  • 19 Desember 2009, awal mula kita dibentuk. tradisi demi tradisi kita lakukan. upacara, pemilihan sub seksi untuk 10 seksi, coret-coret muka, sama melakukan ritual turun-temurun sebanyak 39 kali. semua tradisi itu selesai dengan memakan banyak korban. ada yang pingsan, asmanya kambuh sampai kami memanggil ambulance sebagai tindakan pertolongan pertama. itu semua tak kan terlupakan.
  • proker pertama "konsolidasi" bareng akang teteh 37 sama 36. dikrtuai oleh Anti yang menjabat sebagai bendahara umum dalam organisasi kami. proker yang penuh haru. mengingatkan kami pada kebersamaan kami dengan angkatan sebelumnya.
  • penyambutan tamu dari SF. dimana aku harus memberikan sambutan dengan menggunakan bahasa Jerman. Alhamdulillah berjalan dengan lancar. 

  • LKS staf inti. terdiri dari Jelita (waketos), Meri (sekum), Anti (Bendum), dan Karina (wabendum). mereka staf inti yang terbaik.
  • LKS ketua seksi.

  • Headmaster cup season 2. headmaster cup ini merupakan ajang pertandingan futsal antar kelas seluruh kelas di sekolah ku. proker terlama. proker ini diketuai oleh M. Aldi Gantina. kami sempat stres dan frustasi bahkan sudah banyak anggota yang mulai jenuh. satu per satu mulai meninggalkan organisasi ini. tapi kinerja adik-adik ku baik sekali mereka tetap optimal dalam melaksanakan proker ini. proker ini banyak sekali rintangan dan halangan yang menghadang. dari mulai hujan, waktu yang ngaret, dan kecelakaan-kecelakaan ringan saat pertandingan. tapi kita dapat melalui itu semua bersama-sama karena kita adalah satu.
  • porseni. "pekan olahraga dan seni". kami membuat sebuah program kerja untuk memberikan refreshing kepada siswa-siswi setelah melaksanakan ulum semester ganjil. proker ini diketuai oleh Riki Riyandi. pertandingan olahraga yang kami tawarkan cukup mendapat apresiasi dari siswa-siswi di sekolah ku. Alhamdulillah hasil ulum semester ganjil kami mendapat yang terbaik.
  • pawai obor. Bandung lautan api tanggal 23 Maret 2010. dimana kakak-kakak kami sedang melaksanakan Ujian Nasional, kami diundang untuk mengikuti pawai obor rute Tegalega-Balai Kota dengan membawa maksimal 40 orang anggota. kami bingung siapa saja yang akan ikut. awalnya kegiatan ini diorganisir oleh Jelita. kegiatan yang tak kan terlupakan. dimana kami bingung membuat kostum dan yel-yel untuk sekolah kami. akhinrnya kami mengambil tema mistis. tema itu dicetuskan oleh Vicky. pada hari pawai obornya, Jelita berhalangan hadir dan orang-orang yang telah kami pilih untuk ikut pawai TIDAK DATANG, kami bingung. sementara aku diharuskan menjadi panitia pawai obor. akhirnya ada Anti dengan sukarela untuk mengoordinir. mereka sudah siap dengan kostum, lampion-lampion, dan yel-yel. merekan pun menyanyikan sebuah lagu yang liriknya sama maknanya dengan namuku. sungguh berkesan sekali. tapi tiba-tiba hujan deras mengguyur kami. banyak diantara peserta pawai yang pingsan. akhirnya kami memutuskan untuk tidak melanjutkan mengikuti pawai. tapi aku tetap ikut sebagai konsekuensi sebagai panitia dengan keadaan basah kuyup. kami memenangkan juara harapan 1 untuk pawai obor ini.
  • LAK. proker terbesar bagi kami. belasan lomba kami adakan dalam beberapa bidang seperti olahraga, bela negara, dan seni. jatuh bangun mempersiapkan proker ini. ratusan lembar kertas kami buang sia-sia. puluhan surat kami keluarkan. beberapa tipe-tipe jenis ptoposal kami buat. sungguh menakjubkan. di proker ini, kami mulai jenuh dan satu per satu diantara kami muali menjauh dan menghilang. tapi dikarenakan kita menawarkan proposal kepada pihak pemerintah setempat, proker kami didanai oleh pihak pemerintah karena proker kami yang jatuh bertepatan dengan hari anti narkoba. sekolah kami kedatangan seorang walikota. sehingga LAK melibatkan pihak bapak ibu guru. kami bersama-sama menampilkan yang terbaik untuk LAK.
  • MOPDB (Masa Orientasi Peserta Didik Baru) setelah Lak selesai dan tahun ajaran baru datang, kami mempunyai adik baru. kami diberi tugan untuk mengenalkan sekolah kami kepada mereka. entah mengapa hubungan keluarga diantara kami semakin dekat, mungkin karena kami sebentar lagi akan berpisah. proker yang melelahkan, kami harus datang disekolah sebelum azan subuh berkumandang, kami merasa kedinginan, kelaparan, dan rasa kantuk kerap kali menghampiri tetapi demi tugas dan harga diri kami rela. banyak kisah-kisah lucu bahkan konyol yang adik-adik baru kami lakukan.
  • LAPIN. proker terakhir bagi kami. lapin merupakan latihan kepemimpinan bagi calon pengurus organisasi kami. kebersamaan kami semakin dekat. kami tidur bersama. tidur di ro, di mesjid, sampai di koridor kelas. lapin yang paling berkesan bagi kami. lapin dilaksanakan selam tiga hari dua malam. kami menamakan diri sebagai kompeni. di malam terakhir kami mengadakan candle light dinner kurang lebih sekiutar pukul 1 dini hari. sungguh suasana yang romantis.



  • sertijab. kami memberikan wewenang sepenuhnya untuk adik-adik kami yang telah mengikuti lapin. kami memberikan ritul-ritul seperti yang kami terima pada awal kepengurusan.




kami telah mengetahui luar dan dalam satu sama lain, apa yang paling disuka apa yang paling ditakuti sampai kebiasaan unik diantara kami satu sama lain.

ayo tebak organisasi apa yang kami ikuti?????????






pasti udah ketebak.
inilah kami...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar